Menu Close

Panax Ginseng G115: Tanaman Obat Andalan Pharmaton Formula

pharmaton formula

Pharmaton Formula merupakan suplemen yang sudah populer dimanfaatkan untuk menjaga kondisi tubuh. Khasiat yang ditawarkan Pharmaton Formula hadir berkat sederet zat aktif yang dikandungnya. Di antara sekian banyak zat aktif tersebut, satu yang menarik perhatian adalah ginseng G115 atau lebih dikenal dengan panax ginseng.

Sebelum membahas lebih jauh panax ginseng, ada baiknya kita selami terlebih dahulu kandungan apa saja yang terdapat di dalam satu kapsul Pharmaton Formula. Melalui sumber resmi produk, diketahui dalam satu kapsul Pharmaton Formula mengandung dimetilaminoetanol bitartrat sebanyak 26 mg; vitamin A palmitat dengan jumlah 4000 IU; vitamin B1 mononitrat 2 mg; vitamin B2 2 mg; vitamin B6 1 mg; dan vitamin B12 1 mcg.

Kemudian, Pharmaton Formula juga menyajikan vitamin C 60 mg; vitamin D 400 IU; vitamin E 10 mg; nikotinamida 15 mg; kalsium pantotenat 10 mg; rutin 20 mg; besi sulfat dihidrat 33 mg; hingga kalsium hidrogen fosfat 307,5 mg di dalam satu kapsul.

Sebagai pelengkap, kalsium fluorida 0,42 mg, kalium sulfat 18 mg, tembaga sulfat monohidrat 2,8 mg, mangan sulfat monohidrat 3,1 mg, magnesium sulfat trihidrat 71 mg, seng oksida 1,25 mg, serta lesitin 66 mg juga bisa didapatkan seseorang yang mengonsumsi suplemen ini.

Nah, yang menjadikannya menarik dan berbeda dengan produk suplemen sejenis adalah, ekstrak ginseng G115 ini, yang terkandung hingga 40 mg, digadang-gadang mampu menambah energi seseorang hingga 56 persen.

Memangnya apa, sih, panax ginseng G115 itu? Berikut penjelasannya:

Ginseng G115 adalah jenis ginseng putih Korea yang memiliki nama ilmiah Panax ginseng C.A. Meyer. Tanaman ini bernilai tinggi serta sudah lama sekali, tepatnya sejak 2000 tahun silam, digunakan secara tradisional dalam pengobatan Tiongkok. Fungsi utamanya seperti yang sudah disebut sebelumnya, yakni mendukung tingkat energi dan ketahanan fisik.

Panax ginseng termasuk ke dalam golongan semak abadi. Ginseng ini tumbuh subur di Cina timur laut, Korea, hingga Rusia. Perlu diketahui bahwa “G115” merupakan sebutan atau istilah untuk ekstrak spesifik ginseng ini.

Di dalam tubuh, ekstrak panax ginseng akan bekerja sebagai zat adaptogenik. Pada saat stres dan terjadi penurunan kinerja fisik, zat adaptogenik punya peran meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengatasi pengaruh eksternal yang merugikan.

Lebih lanjut, G115 punya fungsi di dalam tubuh untuk:

  • Memengaruhi pemanfaatan energi pada otot;
  • Membantu meningkatkan daya tahan tubuh;
  • Meningkatkan penyerapan oksigen;
  • Membantu mengurangi kelelahan;
  • Bertindak pada sistem saraf pusat sehingga mengurangi stres, ketegangan fisik, dan mental;
  • Bertindak pada sistem kekebalan tubuh sehingga meningkatkan fungsi kekebalan tubuh;
  • Studi praklinis juga menunjukkan bahwa G115 mampu meningkatkan Adenosin Trifosfat (ATP) atau molekul yang menyediakan energi untuk semua sel dalam tubuh.

Manfaat dan kegunaan dari panax ginseng yang terkandung di dalam Pharmaton Formula sudah dikonfirmasi oleh beragam studi dan uji klinis. Jadi, apa yang disebut di atas bisa diyakini sepenuhnya. 

Setidaknya sudah lebih dari 30 studi klinis, yang melibatkan lebih dari 1000 peserta, telah dilakukan terhadap G115 selama 35 tahun terakhir. Hasilnya menggembirakan karena menunjukkan manfaat yang unik, serta dapat ditoleransi oleh tubuh dengan baik tanpa efek samping serius.

Dari penjelasan mengenai panax ginseng, utamanya G115 sebagai ekstraknya, Pharmaton Formula bisa dijadikan andalan bagi siapa saja dalam rangka mengupayakan tubuh tetap dalam kondisi yang prima. Para pembaca yang tertarik mengonsumsi Pharmaton Formula bisa mendapatkannya di berbagai gerai minimarket atau melakukan transaksi di toko-toko daring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *